PILPRES 2019

Amien Rais Merasa Masih Layak Jadi Capres PAN

Pilpres   Minggu, 10 Juni 2018 | 09:04 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Amien Rais Merasa Masih Layak Jadi Capres PAN - Kantorberitapemilu.com

Amien Rais/net

KBPRI. Untuk menghadapi Pilpres 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah  memiliki empat kandidat yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Keempat kandidat itu adalah ketua umum dan para mantan ketua umum PAN, yaitu Amien Rais, Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Zulkifli Hasan.

Begitu tegas Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais saat ditemui di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan,  seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/6).

Pihaknya mengatakan  saat ini Joko Widodo (Jokowi) telah mendapat dukungan dari PDIP dan beberapa partai lainnya. Namun demikian, siapa yang menjadi lawan Jokowi kata Amien hingga saat ini belum jelas.

"Koalisinya pun masih belum solid, PKS misalnya mengusung sembilan nama calon presiden. Maka itu, kami mengusung empat saja," jelasnya.

Amien memastikan keempat kandidat yang ditawarkan memiliki pengalaman dan track record yang baik, sehingga layak untuk memimpin negeri ini.

“Saya Amien Rais sudah tua juga nggak apa-apa, nanti remaja lagi. Saya pun sedikit agak layak. Nanti biarkan rakyat yang akan menilai," tuturnya.

Keempat kandidat ini nantinya akan ditawarkan ke rekan koalisi PAN saat ini, Gerindra dan PKS. Selain itu, Amien juga yakin PAN akan bisa menggandeng Demokrat.

"Demokrat memperkuat kita itu lebih bagus ini pasti cair, nanti pak Zulkifli akan menghubungi tokoh-tokoh partai itu. Sangat lincah, ya nanti tunggu tanggal mainnya, habis lebaran lebih jelas lagi," tutup Amien.[dry]


Komentar Pembaca