PILGUB JABAR 2018

Rindu Vs Duo DM Diprediksi Bertarung Sengit

Analisis   Minggu, 10 Juni 2018 | 15:28 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Rindu Vs Duo DM Diprediksi Bertarung Sengit - Kantorberitapemilu.com

Saan Mustafa/net

KBPRI. Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 bakal menjadi pertarungan sengit pasangan nomor urut satu, Ridwan Kamis-Uu Ruzhanul Ulum dengan  Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi.  

"Secara logika, hanya dengan waktu yang relatif singkat rasanya mereka untuk mendekati pasangan nomor satu dan empat rasanya berat," ujar Ketua Pemenangan Tim Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul, Saan Mustopa, seperti diberitakan RMOLJabar,  Minggu(10/6).

‎Ia menambahkan, adanya anggapan kuda hitam dalam suksesi Pilgub Jabar dan manuver kejutan di menit akhir saat pemungutan suara, di luar akal sehat. Saan menegaskan, dengan progres yang berjalan, pihaknya optimis akan memenangkan persaingan sengit melawan incumbent Deddy Mizwar.

"Yang jelas kita ingin pasangan Rindu di posisi menang. ‎bukannya kita underestimate, rasanya dengan waktu yang tersisa hanya keajaibanlah yang bisa mengimbangi pasangan nomor satu dan empat," katanya.

Saan menuturkan, persaingan sengit Ridwan Kamil dengan Deddy Mizwar akan berlangsung di beberapa titik. Kabupaten Bogor yang memiliki DPT paling besar, dipastikan menjadi pertaruhan bagi tim RINDU.

"Yang sengit itu, kalau berdasarkan peta dapil tentu di Jabar lima yaitu Kabupaten Bogor, karena posisinya imbang antara Rindu dengan Deddy - Dedi, kemudian di Jabar tujuh yaitu Karawang, Purwakarta dan Bekasi, walaupun Rindu unggul, tapi masih splitnya 5 persen, jadi belum signifikan," katanya.

Untuk Bandung Raya, Saan mengklaim, sudah terkunci sebagai basis kemenangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul di Pemilihan Gubernur Jawa Barat.‎

"Di daerah kaya Bandung raya, Rindu menangnya cukup jauh, rasanya sudah cukup emosional, gak mungkin kegerus oleh pasangan lainnya. Kita ingin bertarung itu di wilayah tiga yaitu Cianjur, Kota Bogor, Sukabumi, Kota Sukabumi ditambah dengan Utara, Subang, Majalengka Sumedang,"‎ tambahnya.

Melihat perkembangan survei, lanjut Saan, pihaknya optimis mempunyai kans kemenangan kuat meski grafik elektabilitas jagoannya naik turun dan bersaing sengit di beberapa wilayah dengan pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi.

"Di survei pertama Rindu kalah, tapi sekarang kan rebond, sudah berbalik menang. Kita ingin tren ini terus dipertahankan, di 27 Juni mendatang trennya lebih jauh dengan pasangan nomor 4, karena saya yakin yang bertarung itu hanya pasangan nomor satu dengan empat saja," tandasnya.[dry]


Komentar Pembaca

Pilih Pemimpin Sumut yang Mau Bekerja untuk..

Kamis, 21 Juni 2018 | 16:26

KUHAP Baru Jangan Sampai Bunuh KPK..

Kamis, 21 Juni 2018 | 12:11

Iwan Bule Pj Gubernur, Paslon Hasanah Gugur..

Selasa, 19 Juni 2018 | 23:58

Menakar Kandidat Ideal Cawapres Jokowi di P..

Selasa, 19 Juni 2018 | 23:53

Rizal Ramli dan 100 Orang Paling Brengsek d..

Selasa, 19 Juni 2018 | 17:11

Kesalahan Besar Anies-Sandi..

Selasa, 19 Juni 2018 | 14:29