Nasdem Jabar Target Sapu Bersih Seluruh Dapil

Pileg   Minggu, 10 Juni 2018 | 23:52 WIB

Nasdem Jabar Target Sapu Bersih Seluruh Dapil - Kantorberitapemilu.com

Nasdem/Net

KBPRI. DPD Partai Nasdem Jawa Barat menetapkan 160 bakal calon anggota legislatif.

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa mengatakan, nama-nama bacaleg yang telah ditetapkan akan diajukan ke DPP Nasdem.

"Ada sekitar 120 lebih nama untuk DPRD provinsi dan 90 lebih untuk DPR RI. Banyak nama-nama baru yang ikut bergabung dengan Nasdem," jelasnya di sela Rapat Pleno Wilayah Penyusunan Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Bandung, Minggu (10/6).

Menurutnya, nama-nama baru yang bergabung belum pernah terjun di dunia politik. Selain itu juga, banyak kader parpol lain yang hijrah ke Nasdem.

"Banyak nama baru baik DPRD Provinsi maupun DPR RI. Ada yang baru berpartai dan hijrahan dari partai lain. Ada dari kalangan artis, profesional, pengusaha bahkan seniman," papar Saan.

Dari kalangan artis, ada beberapa yang hijrah dari parpol lain dan juga ada yang baru berpolitik. Sederet nama artis yang kini bergabung dengan Nasdem Jabar diantaranya Lucky Hakim, M.Farhan, Connie Dio, Krisna Mukti, Diana Sastra, Bella Puspita, dan H. Mandra.

Sebagaimana dikabarkan RMOLJabar, dengan banyaknya artis yang bergabung, Nasdem Jabar menargetkan sapu bersih seluruh dapil baik DPRD maupun DPR.

"Di Jawa Barat kita targetkan seluruh dapil terisi, dari 11 dapil RI tidak ada satu pun dapil yang kosong. Diharapkan dengan munculnya nama baru akan membuat Nasdem lebih kuat serta menaikkan elektabilitas partai," demikian Saan. [wah]


Komentar Pembaca