Kasihan Rakyat, Golkar Tak Berniat Dukung Amien Rais

Pilpres   Senin, 11 Juni 2018 | 21:24 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Kasihan Rakyat, Golkar Tak Berniat Dukung Amien Rais - Kantorberitapemilu.com

Partai Golkar/Net

KBPRI. Partai Golkar angkat bicara atas keputusan politisi senior yang juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menjadi bakal calon presiden 2019.

"Kasihan rakyat ini dipermainkan dan dicekoki dengan fitnah-fitnah tak berdasar tanpa data atau fakta," jelas Wakil Sekjen Golkar Maman Abdurrahman kepada wartawan, Senin (11/6).

Dia menerangkan, syarat ideal yang harus dipenuhi seseorang ketika hendak maju sebagai capres salah satunya didasari niat tulus. Juga harus memiliki gagasan dan program nyata untuk mengatasi persoalan bangsa.

"Tentu untuk mencalonkan jadi capres harus mempertimbangkan faktor rasional, objektivitas, dan niat tulus untuk rakyat. Jangan karena nafsu dan emosional sesaat, bahkan syahwat membencinya lebih tinggi," papar Maman.
 
Untuk itu, Golkar tidak berniat sedikit pun mendukung Amien Rais menjadi capres. selain telah memutuskan mengusung kembali Presiden Joko Widodo.

"Siapapun yang ingin maju harus menjual ide dan program yang riil kepada masyarakat. Mengenai Golkar, sudah final mengusung Pak Jokowi sebagai capres," tegas Maman.

Amien sebelumnya menyatakan diri siap maju sebagai capres. Namanya akan bersanding dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan senior partai matahari terbit lain seperti Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa. [wah]


Komentar Pembaca