Korban Kecelakaan Beruntun di Kairo, Mahasiswi Indonesia Meninggal Dunia

Internasional   Senin, 11 Juni 2018 | 23:19 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Korban Kecelakaan Beruntun di Kairo, Mahasiswi Indonesia Meninggal Dunia - Kantorberitapemilu.com

Fatimah Darsan Abdul Malik semasa hidup/Net

KBPRI. Fatimah Darsan Abdul Malik, korban kecelakaan beruntun di kawasan Hay El Sabeh, Nasr City, Kairo, Sabtu, (9/6) malam waktu setempat, merupakan warga asal Indonesia. Korban merupakan mahasiswi tingkat tiga Universitas Al-Azhar asal Sumatera Barat.

Fatimah dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Ta'min sihhi Rabaah, Nasr City, Kairo. Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy menyampaikan bela sungkawa atas insiden kecelakaan yang menewaskan Fatimah.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Keluarga besar KBRI Kairo dan masyarakat Indonesia di Mesir merasa sangat berduka cita atas kepergian adik kita Fatimah Darsan Abdul Malik. Semoga dosa-dosa almarhumah diampuni dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT," ujar Helmy dikutip dari Jawapos.com, Senin (11/6).

Ia juga mengimbau agar masyarakat Indonesia di Mesir dapat senantiasa berhati-hati dan menjaga keselamatan. Terutama pada saat mereka berada di jalan raya.

KBRI mengirimkan tim ke rumah sakit dan menghubungi kakak kandung Fatimah, Muhammad Hasan untuk menyampaikan kabar duka. Fatimah diketahui berasal dari keluarga tidak mampu dan merupakan anak yatim sejak kecil.

Fatimah diasuh terpisah dari kakaknya oleh orangtua angkat yang berbeda. Keluarga Fatimah memutuskan untuk memakamkan jenazahnya di Mesir. Pemakaman telah dilaksanakan di kompleks pemakaman El Wafa Wal Amal, Nasr City, dan dihadiri oleh masyarakat Indonesia di Mesir, Minggu, (10/6).

Beberapa ucapan bela sungkawa mengalir di laman Facebook Fazara Ar-Razi milik Fatimah. KBRI Kairo selanjutnya akan mengawal proses pengurusan surat kematian Fatimah dan proses hukum bagi pelaku yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. [tsr]


Komentar Pembaca