Garda Pancasila Siap Kawal Pemenangan Khofifah-Emil

Pilkada   Selasa, 12 Juni 2018 | 17:35 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Garda Pancasila Siap Kawal Pemenangan Khofifah-Emil - Kantorberitapemilu.com

Pemungutan Suara/Net

KBPRI. Calon wagub Jawa Timur Emil Dardak menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Ormas Garda Pancasila di Malang, Selasa (12/6).

Kini barisan ormas tersebut pun merapat untuk mendukung pasangan nomor urut satu Khofifah-Emil.

Ketua Garda Pancasila Peni mengatakan, anggotanya selama ini sudah ada yang menjadi sukarelawan pasangan Khofifah-Emil. Pertemuan kali ini untuk memperkuat dan menyamakan arah dukungan.

"Hari ini Garda Pancasila memberikan jawaban atas pertanyaan para anggota terkait sikap kita pada pilgub 2018. Silaturahmi ini adalah penguatan Garda Pancasila untuk Khofifah-Emil," jelasnya.

Ribuan anggota Garda Pancasila akan mengawal pasangan Khofifah-Emil untuk mendulang suara di detik-detik terakhir masa pencoblosan.

Terkait perbaikan kondisi Jatim, Peni yang juga mantan politisi PDI Perjuangan menyatakan kesanggupan memberikan masukkan guna memperkuat navigasi program Khofifah-Emil untuk pembangunan kawasan selatan, seperti akses jalan untuk mendukung gairah sektor ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Emil memastikan keinginannya maju sebagai wakil Khofifah bukan untuk meninggalkan Trenggalek, melainkan ingin mengambil amanah yang lebih besar.

"Jika diberikan amanah menjadi wagub Jatim tentunya masih banyak yang dapat kita perjuangkan. Seperti halnya pengelolaan hutan, kewenangan pengelolaan hutan ini adanya di pemerintah provinsi," papar bupati Trenggalek non aktif tersebut. [wah]


Komentar Pembaca