Demokrat Matangkan Pasangan JK-AHY

Pilpres   Selasa, 12 Juni 2018 | 19:43 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Demokrat Matangkan Pasangan JK-AHY - Kantorberitapemilu.com

Partai Demokrat/Net

KBPRI. Partai Demokrat tengah menggodok nama Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan kadernya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk dipasangankan di Pilpres 2019. Sebelumnya Demokrat mewacanakan poros ketiga dengan mengajukan koalisi kerakyatan.

"Betul, JK-AHY ini salah satu opsi yang sedang Demokrat pikirkan untuk koalisi kerakyatan. Ini pasangan ideal," kata Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon kepada wartawan, Selasa (12/6).

Menurutnya, pasangan JK-AHY ideal sebagai penantang petahana Joko Widodo pada pilpres nanti.

"Tua muda dan melambangkan sikap moderat dalam politik kita hari ini yang pecah bambu, dan sudah sangat dalam jurang polarisasinya. Mungkin ini adalah salah satu opsi menyejukkan kembali republik ini," jelas Jansen.

Die menambahkan, pasangan JK-AHY menjadi salah satu opsi yang ditawarkan Demokrat untuk menyejukkan Indonesia. Pasangan itu juga diyakini akan membuat Indonesia kembali punya wibawa di dalam dan luar negeri.

Demokrat meyakini bahwa JK-AHY akan menjadi pasangan yang kompak dalam memimpin negara.

"Kelebihan dari keduanya bisa saling melengkapi. Karena pasangan ini paham betul konsep ketatanegaraan yang benar, mengelola Indonesia dalam perspektif berdiri di atas semua kelompok, ekonomi dan hubungan internasional," demikian Jansen. [wah]


Komentar Pembaca