Tak Diundang, Dennis Rodman Nekat Datang ke Singapura

Internasional   Selasa, 12 Juni 2018 | 23:05 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Tak Diundang, Dennis Rodman Nekat Datang ke Singapura - Kantorberitapemilu.com

Kim Jong Un dan Dennis Rodman/Net

KBPRI. Legenda The National Basketball Association (NBA), Dennis Rodman hadir di Singapura untuk memberikan dukungan bagi pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Kim Jong Un, Selasa (12/6).

Seperti dilansir Time pada Selasa, (12/6), mantan bintang Bulls itu mengonfirmasi kedatangannya sejak Minggu lalu. Meski Trump juga telah menanggapi bahwa tidak ada undangan yang ditujukan pada Rodman.

"Aku suka dia. Dia pria yang baik. Namun tidak, dia tidak diundang," kata Trump kepada media saat pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Dalam unggahan Instagram baru-baru ini, Rodman berbagi foto dirinya berpose dengan Trump. Dalam unggahan lain, Rodman digambarkan memberikan buku "Art of The Deal" dari Trump kepada Menteri Olahraga Korut Kim Il Guk.

Rodman sendiri diketahui cukup dekat dengan Pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Ia telah mengunjungi Kim di Korut setidaknya empat kali dan merupakan salah satu dari sedikit orang yang telah bertemu dengan kedua pemimpin dunia tersebut.

Meski demikian, ia menyatakan, ia bukan seorang diplomat. "Yah, itu bukan tujuan saya sekarang. Tujuan saya adalah pergi ke sana dan mencoba untuk melihat apakah saya dapat terus membawa olahraga ke Korut," kata Rodman kepada wartawan pada bulan Juni 2017.

Asisten Profesor di Hankuk University of Foreign Studies School of Interpretation and Translation Lonnie Edge mengatakan, pada kunjungan kedua perjalanan Rodman diatur melalui perusahaan tur yang didirikan oleh seorang pembicara Kanada dari Korut. Orang Kanada, Michael Spavor menjadi penerjemah pribadi mereka.

Kim sendiri tertarik dengan permainan video dan basket sejak muda dan masih bersekolah di Swiss. Bahkan, Kim mendekorasi kamarnya dengan memorabilia Chicago Bulls. [tsr]


Komentar Pembaca