Pilgub Sulawesi Selatan 2018

Ternyata Nurdin Halid Takut Jekkong

Pilkada   Selasa, 12 Juni 2018 | 23:48 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Ternyata Nurdin Halid Takut Jekkong - Kantorberitapemilu.com

Nurdin Halid/Net

KBPRI. Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid (NH) menginstruksikan tim pemenangan, kelompok relawan dan simpatisan mewaspadai kecurangan. Seluruh mesin pemenangan harus bekerja keras dan bersama-sama mewujudkan Sulsel Baru menjelang pencoblosan.

Menurut NH, gerakan jekkong atau kecurangan massif rawan terjadi menjelang tahapan pencoblosan. Hal itu mesti diantisipasi guna menjaga kemenangan yang sudah di depan mata.

NH yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar unggul dalam beberapa survei terbaru dari lembaga kredibel dan independen. Seperti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Index Indonesia.

"Jangan lengah, terus bekerja menjaga basis dan TPS masing-masing. Karena Pilgub Sulsel sisa beberapa hari lagi. Saatnya bekerja keras menjaga kemenangan yang sudah di depan mata. Jangan sampai lepas," tegas NH di Makassar, Selasa (12/6).

Minggu (10/6) lalu, NH-Aziz melakukan konsolidasi dengan seluruh tim, pengurus Golkar, beserta tim kecamatan, kelurahan dan desa di Kantor DPD II Golkar kabupaten Sidrap. "Pesan saya kepada seluruh sahabat NH-Aziz, mari sama-sama waspadai gerakan jekkong yang rawan menyerang jelang pencoblosan hingga pasca-pencoblosan," sambung Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar itu.

NH juga mengingatkan seluruh mesin pemenangan, baik parpol maupun kelompok relawan, untuk memperkuat pengawasan di TPS. Begitu pula pengawasan usai pencoblosan. Khususnya saat rekapitulasi surat suara di tiap jenjang. "Jaga ketat suara di TPS hingga rekapitulasi di tiap jenjang hingga ke KPU. Olehnya itu, penguatan saksi mutlak," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Sidrap Zulkifli Zain menambahkan, pihaknya siap mati-matian memenangkan dan mengawal pemenangan NH-Aziz. Seluruh simpul masyarakat di Sidrap sudah menyatu untuk pasangan nomor urut 1 ini. "Sekarang waktunya bekerja keras sembari terus berdoa untuk memastikan jagoan kami, NH-Aziz menang dan kelak bisa memimpin Sulsel," ujarnya.

Zulkifli menegaskan, tidak ada keraguan terhadap dukungan NH-Aziz. Sebab pasangan ini langsung didukung Bupati Sidrap Rusdi Masse (RMS) yang juga Ketua NasDem Sulsel. "Sudah jelas, Sidrap ini menjadi basisnya NH-Aziz. Kami akan menang banyak di Sidrap karena infrastruktur pemenangan sudah sedemikian kuat," jelasnya.

Infrastruktur yang dimaksud ialah kesolidan partai pengusung dan tokoh berpengaruh di kabupaten Sidrap untuk memperjuangkan kemenangan NH-Aziz. Kekuatan itupun semakin nyata di sisa 17 hari pencoblosan Pilgub Sulsel.

"Di Sidrap ini, Pak RMS, Golkar bersama seluruh partai koalisi sudah komitmen untuk all out memenangkan NH-Aziz. Kami mau Sidrap termasuk menjadi kontributor utama untuk pemenangan," tuturnya. [tsr]


Komentar Pembaca