Pilgub Jawa Timur 2018

Pilih Khofifah Jadi Gubernur Jatim, Anang Hermansyah: Saya Ingin Perubahan

Pilkada   Rabu, 13 Juni 2018 | 06:31 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Pilih Khofifah Jadi Gubernur Jatim, Anang Hermansyah: Saya Ingin Perubahan - Kantorberitapemilu.com

Anang Hermansyah dan Khofifah Indar Parawansa/Net

KBPRI. Dukungan kepada Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa datang dari berbagai elemen. Salah satunya, yakni dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Anang Hermansyah.

Anang bahkan menyatakan, dirinya telah memastikan akan memilih kandidat nomor satu tersebut. "Saya confirmed memilih Khofifah. Karena saya ingin perubahan di Jawa Timur," ujarnya di Malang dikutip dari JawaPos.com, Selasa (12/6).

Anang menyampaikan, dirinya melihat Khofifah sebagai sosok yang pantang menyerah untuk memajukan Jatim. "Parameternya, dia kemarin sebagai Menteri Sosial berhasil. Komitmen untuk membangun Jatim terbukti, (meskipun) sudah dua kali kalah.
Tetapi masih tetap mau menjalankan cita-cita bahwa, harus bisa membaktikan hidup untuk Jatim," papar dia.

Anang juga melihat, jika Khofifah merupakan orang yang punya keinginan agar Jatim menjadi hebat. "Sangat punya kemauan," tegasnya.

Dia mengatakan, Khofifah bisa berhasil membuat Jatim makin maju. "Orang ini sudah punya sesuatu yang memendam untuk Indonesia. Jatim kalau ditangani dengan benar pasti lebih hebat," serunya.

Menurutnya, jika Jatim dipegang oleh Khofifah, maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan yang signifikan. "Saya berfikir kalau (Khofifah) pegang Jatim pasti beda dengan pemerintahan lama. Pemerintahan lama berhasil, tapi Khofifah akan lebih berhasil," kata dia.

Anang juga telah melihat kampanye yang dilakukan khofifah hingga pelosok kota. "Kampanye sudah jalan, bahkan hingga pelosok Jember. Apapun yang terjadi, perjuangannya all out. Jelas mempertaruhkan diri untuk Jatim. Saya respect ke dia," pungkasnya. [tsr]


Komentar Pembaca