Hiswana Migas Jamin Ketersediaan BBM Selama Musim Mudik

Nasional   Rabu, 13 Juni 2018 | 19:57 WIB

Hiswana Migas Jamin Ketersediaan BBM Selama Musim Mudik - Kantorberitapemilu.com

Foto/Net

KBPRI. Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Cianjur, Jawa Barat memastikan kebutuhan dan stok bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU selama musim mudik Lebaran mencukupi.

Ketua Hiswana Migas Cianjur Aris Mulkan mengatakan, sejak jauh hari pihaknya telah menugaskan maing-masing satgas untuk memantau ketersedian BBM di seluruh SPBU yang ada mulai dari utara hingga wilayah selatan.

Bahkan memasuki H-2 Lebaran, pihaknya telah menyiapkan satu tanki BBM yang siaga untuk mengatasi terjadinya keterlambatan pasokan ke berbagai wilayah.

"Untuk stok kami pastikan aman termasuk upaya antisipasi terjadi keterlambatan pasokan karena macet atau hal yang tidak diinginkan, satgas menyiagakan satu tangki BBM di wilayah Karang Tengah," katanya di Cianjur, Rabu (13/6).

Menurut Aris, satgas yang telah ditunjuk akan mengawasi dan melaporkan ketersedian stok hingga kekurangan, mulai dari wilayah utara hingga selatan. Namun pihaknya memastikan stok BBM selama mudik dan balik aman terkendali.

Untuk wilayah selatan, pasokan BBM berbagai jenis termasuk premium masih tepat waktu sampai ke SPBU yang ada, namun untuk menghindari keterlambatan penebusan ke Pertamina dipercepat.

Untuk menjamin kelancaran pasokan ke masing-masing SPBU di Cianjur, pihak himpunan berkordinasi dengan Polres Cianjur, agar tidak terjadi larangan truk tangki BBM ditahan seperti tahun sebelumnya.

"Semoga tahun ini semua kondusif dan tangki BBM dapat melintas karena untuk kebutuhan masyarakat. Kami sudah berkordinasi dengan Polres Cianjur untuk diizinkan melintas di semua jalur," imbuh Aris seperti diwartakan Antara. [wah]


Komentar Pembaca