Dipasangkan dengan JK, AHY Masih Malu-malu

Pilpres   Rabu, 13 Juni 2018 | 20:04 WIB

Dipasangkan dengan JK, AHY Masih Malu-malu - Kantorberitapemilu.com

Pilpres/Net

KBPRI. Politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku tidak tahu pasti pihak-pihak yang menghembuskan dirinya akan dipasangkan dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) pada 2019 nanti.

"Kita tidak tahu persis siapa pertama kali yang membangun skenario-skenario tersebut," katanya di Kantor AHY Fondation, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (13/6).

Menurutnya, skenario tersebut sekaligus menegaskan bahwa sebelum pendaftaran pasangan capres pada 10 Agustus 2018, peta koalisi parpol belum bisa dipastikan.

"Saya tidak mengatakan akan berubah, tapi masih bisa. Masih memungkinkan terjadinya perubahan-perubahan. Karena masing-masing parpol, elite politik punya hitungan masing-masing, punya kepentingan dan juga ekspektasi masing-masing. Oleh karena itu akan terus cair," jelas AHY.

Dia mengakui bahwa dalam perjalanannya, bisa saja Demokrat bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah, koalisi keumatan atau malah dengan koalisi kerakyatan sendiri.

"Kita tidak bisa memastikan hari ini paten ada sekian partai di koalisi A dan sekian partai di koalisi B. Dan kemudian orang bertanya-tanya kalau gitu kemudian semua masih mungkin? Ya, betul. Dua poros, tiga poros masih memungkinkan terjadi. Dan ketika orang berspekulasi kalau begitu coba saja apakah memungkinkan tokoh A disandingkan dengan tokoh B, termasuk selalu dimunculkan nama saya," papar AHY, seperti diberitakan RMOL. [wah]


Komentar Pembaca