Lulung Serukan Hijrah dari PPP

Politik   Minggu, 17 Juni 2018 | 18:27 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Lulung Serukan Hijrah dari PPP - Kantorberitapemilu.com

PPP/Net

KBPRI. Tokoh Betawi Abraham Lunggana atau Haji Lulung dipastikan bakal meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah membesarkan namanya. Kemungkinan, dia akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Lulung, tidak ada pihak yang bisa menahan dirinya untuk pindah partai. Dikarenakan sudah tidak lagi berada dalam struktur kepengurusan partai Kabah.

"PPP meninggalkan umat. Saya kan dipecat karena saya tidak dukung sahabat saya namanya Ahok. Kalau baca anggaran dasar, saya salah tidak, tidak salah makanya saya tidak nuntut. Saya hijrah," jelasnya saat menghadiri acara Pulang Basamo Ikatan Warga Saniangbaka di Masjid At-Tin, Jakarta, Minggu (17/6).

Karena itu, Lulung mengajak semua kader yang telah dipecat untuk bersama-sama meninggalkan partai yang dipimpin Romahurmuziy tersebut.

"Semua sepuluh kursi itu kecewa. Makanya saya ajak sepuluh kursi yang dukung PPP saat itu, ayo bersama saya hijrah," ujarnya.

PPP sendiri mencopot Lulung dari keanggotaanya di DPRD DKI Jakarta. Pemecatan karena Lulung dinilai melanggar AD/ART PPP lantaran menolak mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot), dan lebih mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. [wah]


Komentar Pembaca