Dodi-Giri Diprediksi Semakin Kuat

Pilkada   Senin, 18 Juni 2018 | 17:21 WIB | LAPORAN: Widian Vebriyanto

Dodi-Giri Diprediksi Semakin Kuat - Kantorberitapemilu.com

Pilkada/Net

KBPRI. Pasangan Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas memiliki potensi bertambah kuat di Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan.

Pasangan itu bahkan diprediksi bakal memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya Herman Deru-Mawardi Yahya menjelang pemungutan suara 27 Juni.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat, pasangan Dodi-Giri saat ini memimpin dengan elektabilitas 27,7 persen, sementara Herman-Mawardi menguntit dengan 23,3 persen. Disusul Ishak Mekki dengan 18,4 persen dan Aswari 8,6 persen. Sementara yang belum memutuskan sebanyak 22,1 persen.

Pendiri LSI Denny JA memprediksi bahwa Dodi-Giri merupakan pasangan yang akan paling banyak mendapat suara dari swing voters. Sebab, pasangan itu akan mendapat dukungan dari para pendukung ayahnya yang kini menjabat gubernur Sumsel.

"Gubernur Sumsel saat ini Alex Nurdin dianggap berhasil oleh mayoritas pemilih. Asosiasi Dodi dengan Alex yang merupakan ayahnya sendiri semakin diketahui publik. Itu akan semakin menambah dukungan kepada Dodi," jelasnya kepada redaksi, Senin (18/6).

Terlebih, jelang Lebaran lalu, Dodi giat mengkampanyekan program sembako murah. Program yang amat disukai pemilih dari kalangan akar rumput yang jumlahnya mayoritas di Sumsel.

"Yang tak kalah penting adalah tren dukungan. Survei LSI sejak November 2017 hingga Juni 2018, dukungan untuk Dodi terus menaik. Sementara untuk Herman Deru terus menurun," ujar Denny.

Sementara, mengenai peluang Herman Deru, Denny menilai bahwa bupati Ogan Komering Ulu Timur dua periode itu itu tengah terganjal skandal masa silam yang semakin diungkit dan diketahui publik. Luas diberitakan Herman Deru bahkan menolak test DNA yang merupakan uji ilmu pengetahuan sederhana untuk membuktikan dirinya bukan ayah dari seorang anak yang selama ini dipergunjingkan.

"Publik tak mengerti mengapa Herman Deru menghindari test DNA yang sangat sederhana untuk mengakhiri rumor itu. Bahkan motivator Mario Teguh juga melakukan test DNA itu untuk anaknya. Setelah test, tak ada lagi keraguan," jelasnya.

Sementara, untuk pasangan lain akan kesulitan untuk mengejar pertarungan antara Herman Deru dan Dodi Reza.

"Pertarungan Dodi dan Herman Deru ada di divisi satu. Sementara Ishak Mekki dan Aswari ada di divisi dua," imbuh Denny. [wah]
 


Komentar Pembaca