Eramas Janji Tuntaskan Sengketa Lahan di Sumut

Pilkada   Senin, 18 Juni 2018 | 23:37 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Eramas Janji Tuntaskan Sengketa Lahan di Sumut - Kantorberitapemilu.com

Pilkada/Net

KBPRI. Pasangan calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) menjadikan penyelesaikan sengketa tanah sebagai satu program yang dicanangkan.

Hal itu disampaikan Guritno selaku salah satu tim sukses Eramas saat mengunjungi tokoh masyarakat Haji Amir Siahaan di Lubukpakam.

"Sesuai dengan program dari Eramas adalah menyejahterakan masyarakat. Jelas, masalah sengketa lahan yang memang milik rakyat nantinya akan menjadi prioritas untuk diselesaikan," katanya kepada wartawan, Senin (18/6).

Guritno datang menemui tokoh masyarakat karena memiliki peran di suatu daerah untuk pilkada nanti.

"Pertama, kita bersilaturahmi karena beliau termasuk memiliki peran aktif di Lubukpakam dan umumnya di Kabupaten Deliserdang ini. Selain itu, beliau masih aktif di beberapa organisasi yang tentunya memiliki massa. Untuk itu, kita sekaligus meminta dukungan," jelasnya.

Haji Amir yang juga ketua Persatuan Batak Islam (PBI) Deliserdang menyakini bahwa pasangan Eramas akan membawa perubahan serta menyelesaikan permasalahan yang ada di Sumut. Terutama sengketa lahan yang masih juga belum terselesaikan hingga saat ini.

"Mereka ini pasti bisa menyelesaikan permasalahan di Sumut. Kita harus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Saya juga sudah lama kenal mereka. Saya sempat bertemu dengan Pak Edy di Simpang Timbangan, langsung saya tanyakan bisa tidak mengatasi masalah sengketa lahan, dia langsung jawab siap," paparnya.

Haji Amir mengaku akan mengerahkan kerabatnya untuk ikut memenangkan pasangan Eramas.

"Setiap desa minimal harus dapat 10 ribu suara untuk Eramas. Saya yakin pada kemampuan Edy dan Ijeck menyatukan Sumut, bukan yang lain," katanya. [wah]


Komentar Pembaca