Eid Mubarak 2018

Trump Ingin Muslim Dunia Diberkati, Teresa May Singgung Pembaruan Spiritual

Internasional   Senin, 18 Juni 2018 | 23:45 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Trump Ingin Muslim Dunia Diberkati, Teresa May Singgung Pembaruan Spiritual - Kantorberitapemilu.com

Teresa May dan Donald Trump/Net

KBPRI. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri (PM) Inggris Theresia May turut mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat Muslim dunia yang merayakannya.

Seperti dilansir Khaleej Times pada Minggu, (17/6), Trump dan istrinya Melania memberikan ucapan yang dirilis ke Gedung Putih. "Melania dan saya berharap umat Islam di seluruh AS dan di seluruh dunia diberkati Idul Fitri," kata Trump.

Dalam pernyataan tersebut, Trump juga mengatakan, dalam Idul Fitri tersebut kita merenungkan tempat penting agama dalam kisah Amerika dan dalam kehidupan mereka yang penuh kesetiaan. Ia berharap, semangat perdamaian dan niat baik yang mengelilingi dalam perayaan Idul Fitri ini berlanjut sepanjang tahun.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo telah mengucapkan selamat Idul Fitri kepada komunitas Muslim. "Idul Fitri mengingatkan kita semua di AS dan di luar negeri, Muslim dan non-Muslim, untuk terus menjaga semangat dan pelajaran Ramadan sepanjang tahun. Untuk mempromosikan perdamaian, membantu mereka yang menderita dan mengungsi, untuk menghormati keragaman, dan berempati dengan semua orang di sekitar kita," katanya.

Tidak ketinggalan, Perdana Menteri Inggris Theresa May pun memberikan ucapan Idul Fitri. "Ini tentu saja adalah waktu untuk perayaan dan suka cita yang besar, seperti yang telah kita lihat di komunitas Muslim di seluruh negeri hari ini."

May juga mengatakan, akhir bulan suci Ramadan adalah lebih dari sekadar bersenang-senang. Ini adalah waktu bagi umat Islam untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan orang terdekat. "Ini adalah kesempatan untuk pembaruan spiritual."

Berbicara tentang kontribusi umat Islam, menurut May, Muslim Inggris memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan negara mereka. [tsr]


Komentar Pembaca