PAN Pelajari Usulan Hak Angket Pelantikan Iriawan

Politik   Selasa, 19 Juni 2018 | 16:10 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

PAN Pelajari Usulan Hak Angket Pelantikan Iriawan - Kantorberitapemilu.com

PAN/Net

KBPRI. Partai Amanat Nasional (PAN) melihat pelantikan Komjen M. Iriawan sebagai penjabat gubernur Jawa Barat berpotensi menimbulkan persoalan.

"Kami menilai pelantikan itu juga berpotensi menimbulkan persoalan. Terutama ada dugaan pelanggaran terhadap sejumlah aturan perundangan yang ada. Dan penjelasan pemerintah terkait masalah ini dinilai belum memadai untuk menjawab semua pertanyaan yang mengiringi pelantikan pj gubernur Jawa Barat tersebut," jelas Wakil Sekjen PAN Saleh Daulay kepada wartawan, Selasa (18/6).

Menurutnya, PAN belum mengambil sikap terkait usulan Partai Demokrat untuk penggunaan hak angket DPR terkait polemik tersebut. Di mana akan mempelajari lebih dulu.

"Terkait usulan penggunaan hak angket, kami tentu akan pelajari dulu. Terutama argumen yuridis yang akan diangkat oleh partai pengusung," kata Saleh.

Dia menambahkan, PAN tidak mau hanya sekadar bermain wacana dalam pengajuan hak angket. Jika memang dinilai ada pelanggaran serius maka hak angket adalah jalan politik yang bisa ditempuh.

"Namun, sekali diajukan, mestinya bisa dituntaskan sampai selesai," imbuh Saleh. [wah]


Komentar Pembaca