Piala Dunia Rusia 2018

Ribuan Warga Tiongkok Tertipu Tiket Palsu Piala Dunia Rusia

Internasional   Selasa, 19 Juni 2018 | 23:08 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Ribuan Warga Tiongkok Tertipu Tiket Palsu Piala Dunia Rusia - Kantorberitapemilu.com

Piala Dunia Rusia 2018/Net

KBPRI. Ribuan calon penonton Piala Dunia di Rusia asal Tiongkok tertipu dengan penjualan tiket palsu. Menurut media Tiongkok, The Cover, melalui media sosial (medsos) Kedutaan Rusia mengatakan, pemerintah sedang menyelidiki sebuah perusahaan Rusia karena menjual lebih dari 3.500 tiket palsu kepada turis dan agen perjalanan Tiongkok.

Pengumuman Kedutaan Rusia menyatakan, perusahaan bernama Anzhi dari Rusia mengklaim telah memperoleh persetujuan tertulis untuk menjual tiket dari panitia penyelenggara Piala Dunia Rusia. Namun surat itu ternyata palsu.

Yang Jun dari Tiongkok Youth Travel di Provinsi Sichuan mengatakan, lebih dari 1.000 tiket palsu dijual di Chengdu saja. "Penipuan tiket dimulai ketika kepala perusahaan Rusia yang mengaku sebagai pemain pensiun dari klub Liga Premier Rusia FC Anzhi Makhachkala mendekati agen perjalanan Tiongkok."

Agen perjalanan lain yang berbasis di Chengdu mengatakan, agen perjalanan Beijing adalah salah satu dari beberapa vendor negara untuk tiket Piala Dunia 2018. "Kami memesan lebih dari 40 tiket tetapi belum menerima apa pun," kata agen perjalanan itu.

Selain Chengdu, korban dari penipuan tiket palsu juga dilaporkan di Provinsi Chongqing. Sebuah cerita di Chongqing Morning Post mengatakan, lebih dari 90 penggemar sepak bola Tiongkok dari Chongqing tidak akan dapat menghadiri pertandingan apa pun di Piala Dunia setelah agen perjalanan mereka memesan tiket palsu dari situs Rusia.

Pada hari Sabtu sekitar 30 wisatawan Chongqing ditolak masuk ke pertandingan Argentina vs Islandia di Moskow. Otoritas Pariwisata Chongqing meluncurkan penyelidikan dan menemukan bahwa lebih dari 90 penggemar memesan paket tur dan tiket Piala Dunia melalui saluran yang sama.

“Kami meminta semua agen perjalanan untuk memberi tahu pelanggan mereka tentang kebenarannya. Bagi mereka yang telah pergi ke Rusia, agen perjalanan harus mengimbangi dengan tiket baru atau membuat penyesuaian untuk rencana perjalanan mereka," kata seorang pejabat pariwisata Chongqing. [tsr]


Komentar Pembaca