Pemilu 2019

PPP Tidak Persoalkan Siapa Cawapres Jokowi

Pilpres   Selasa, 19 Juni 2018 | 23:30 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

PPP Tidak Persoalkan Siapa Cawapres Jokowi - Kantorberitapemilu.com

Joko Widodo/Net

KBPRI. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani enggan berkomentar lebih jauh mengenai kandidat potensial cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Arsul menegaskan, pihaknya lebih memilih mematenkan koalisi pendukung sang calon petahana presiden tersebut.

"Yang dalam waktu dekat ini tepat untuk difinalkan menurut PPP adalah bukan soal siapa cawapres Pak Jokowi. Tapi komposisi final partai pengusung Pak Jokowi," ujar Arsul seperti dilansir dari JawaPos.com, Selasa (19/6).

Menurut Arsul, dipatenkannya partai-partai pengusung Jokowi supaya terlihat jelas peta koalisi di Pilpres 2019. Sehingga diketahui mana pihak yang mendukung Jokowi dan mana yang tidak.

"Saat ini kan sudah jelas ada dua partai yang tidak usung Pak Jokowi, yakni Gerindra dan PKS," katanya.

Adapun mengenai sosok yang menjadi pendamping Jokowi, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. PPP tidak punya harga mati bahwa Jokowi harus mengambil tokoh tertentu untuk mendampinginya di Pilpres 2019 nanti.

"Yang terpenting tidak boleh satupun partai politik yang mensyaratkan dukungan cawapres harus dari partai mereka," pungkasnya.

Informasi saja, saat ini partai yang mendukung Jokowi antara lain PDIP, Partai Nasdem, PPP, Hanura dan Golkar. Ditambah tiga partai yang belum punya kursi di parlemen yakni PSI, PKPI dan Perindo. [tsr]


Komentar Pembaca