PILPRES 2019

Sekjen PSI Suruh Fadli Zon Fokus Urusi Syarat Pencapresan Prabowo

Pilpres   Rabu, 20 Juni 2018 | 10:29 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Sekjen PSI  Suruh Fadli Zon Fokus Urusi Syarat Pencapresan Prabowo - Kantorberitapemilu.com

Raja Juli Antoni/net

KBPRI. Partai Solidaritas Indonesia mengingatkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon agar  tidak menyibukkan diri dengan mengomentari proses pencalonan incumbent Joko Widodo dan calon pendampingnya di Pilpres 2019.

Fadli Zon lebih baik fokus mengurusi persyaratan pencapresan Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Begitu kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/6). Hal itu ditegaskannya menanggapi desakan Fadli Zon agar Jokowi segera mengumumkan calon wakil presiden.

Menurut dia, Fadli Zon  lebih baik fokus menggenapkan persyaratan pencapresan untuk ketua umum partainya, Prabowo Subianto. Apalagi, kawan koalisi Gerindra sudah mulai tampak berbalik arah dari rencana mencalonkan Prabowo. Hal ini bisa membuat pencapresan Prabowo tidak memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden yang sesuai UU Pemilu.

“Kasihan Pak Prabowo kalau enggak jadi calon kesekiankalinya karena orang-orangnya seperti Fadli Zon sibuk mengurus kandidat lain. Apalagi Amien Rais sudah mendeklarasikan diri siap maju menjadi capres. PKS juga tidak kunjung bersedia mencapreskan Prabowo," kata Raja.
Menurutnya, partai-partai pendukung Jokowi terus berkoordinasi dan berkomunikasi. Pada prinsipnya, sudah ada common plarform atau titik temu antar partai untuk menjadikan Jokowi sebagai presiden di periode kedua dengan siapapun pendamping yang akan dipilih.

"Sekali lagi, Fadli Zon tidak perlu sibuk urus Jokowi, urus saja Prabowo yang terancam tidak bisa menjadi capres karena belum memenuhi syarat minimal UU,” tutupnya. [dry]

 


Komentar Pembaca