PILKADA JAWA BARAT 2018

Benarkah Iwan Bule Tidak Bisa Pengaruhi Pilkada Jabar?

Pilkada   Rabu, 20 Juni 2018 | 11:21 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Benarkah Iwan Bule Tidak Bisa Pengaruhi Pilkada Jabar? - Kantorberitapemilu.com

Iriawan/net

KBPRI. Banyak pihak mengkhawatirkan Komjen Pol M Iriawan sebagai Gubernur Jabar tidak netral dalam menyikapi Pilkada Jawa Barat.

Namun khawatiran itu dinilai berlebihan. Menurut pengamat Komjen Pol M Iriawan sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat mempengaruhi.

Menurutnya sejak Iriawan dilantik hingga hari pencoblosan hanya berjarak sembilan hari. Hal inilah yang membuat dirinya yakin Iriawan tidak memiliki cukup waktu jika ingin mempengaruhi Pilkada.

"Jabar itu kan daerahnya luas. Berbeda misalnya, maaf, kalau Jabar itu hanya sebesar Depok. Mungkin selama sembilan hari itu bisa sesuatu," ujar Muradi seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOLJabar, Rabu (19/6).
 
Lebih lanjut Muradi menilai, kecurigaan sebagian kalangan bahwa Iwan Bule bakal berpihak pada satu pasangan calon gubernur Jabar, sangat tidak beralasan.

Untuk itu jugalah dirinya mengajak semua pihak tidak perlu berlebihan menanggapi pengangkatan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. Terlebih mencurigai Iwan bakal melakukan kecurangan dalam Pilgub Jabar.

Menurutnya bisa saja pemerintah pusat ingin gubernur selaras dengan pusat, minimal konteksnya sampai menunggu gubernur definitif hasil Pilkada Jabar.

"Pertanyaannya, selama sembilan hari menjabat Pj Gubernur bisa bikin apa? Saya pikir kecurigaan itu agak berlebihan," ujarnya. [dry]


Komentar Pembaca