PPP: Tidak Perlu Ada Angket Soal Pelantikan Iriawan

Politik   Rabu, 20 Juni 2018 | 17:29 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

PPP: Tidak Perlu Ada Angket Soal Pelantikan Iriawan - Kantorberitapemilu.com

PPP/Net

KBPRI. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan tidak perlu ada hak angket terkait pelantikan Komjen M Iriawan sebagai penjabat gubernur Jawa Barat.

Menurut Sekjen PPP Arsul Sani, persoalan itu cukup dibahas dalam rapat kerja DPR dengan pemerintah.

"Soal pelantikan Komjen Iriawan sebagai penjabat gubernur Jabar cukup dipersoalkan dalam raker pengawasan Komisi II dengan mendagri saja dan Komisi III dengan kapolri. Alternatifnya, dengan menggunakan hak mengajukan pertanyaan. Melalui raker pengawasan atau hak mengajukan pertanyaan ini kita dengarkan dulu jawaban dan argumentasi pemerintah mengapa memilih pati Polri aktif sebagai pj gubernur," jelasnya kepada wartawan, Rabu (20/6).

Arsul mengatakan, hak angket bakal menimbulkan kegaduhan baru. Kemungkinan besar fraksi pendukung pemerintah akan menolak.

"Jika belum apa-apa langsung menggunakan hak angket maka yang akan timbul adalah kegaduhan dalam proses proses pengajuan hak angketnya, karena fraksi-fraksi koalisi pemerintahan kemungkinan besar akan menolak penggunaan hak angket untuk masalah tersebut," paparnya.

Untuk itu, dia meminta anggota dewan fokus menyelesaikan pekerjaan di sisa masa jabatan.

"Daripada belum apa-apa sudah gaduh sendiri, mending fraksi-fraksi di DPR fokus di sisa masa kerjanya dengan kerja-kerja legislasi saja yang masih banyak yang belum terselesaikan," demikian Arsul. [wah]


Komentar Pembaca