Mayoritas Warga Jabar Puas dengan Kepemimpinan Jokowi

Survei Pemilu   Rabu, 20 Juni 2018 | 18:53 WIB | LAPORAN: Wahyu Sabda Kuncahyo

Mayoritas Warga Jabar Puas dengan Kepemimpinan Jokowi - Kantorberitapemilu.com

Jokowi/Net

KBPRI. Lembaga Survei Indo Barometer mencatat mayoritas masyarakat Jawa Barat puas dengan kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selama ini.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam paparan survei bertajuk 'Dinamika Pilgub dan Pilpres di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan' di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/6).

"Hasil survei kami, di Jawa Barat 60,2 persen menyatakan puas dengan pemerintahan Jokowi dan 33,6 persen menjawab tidak puas," ujarnya.

Namun, untuk menuju Pilpres 2019, angka kepuasan kepada Jokowi berbanding terbalik dengan yang menginginkannya kembali menjadi presiden dua periode.

"Walaupun masih unggul, hanya 43,7 persen menginginkan Jokowi kembali memimpin. Sementara 30,6 persen jelas bilang tidak mau, dan 25,8 persen belum tahu atau tidak menjawab," jelas Qodari.

Penelitian Indo Barometer sendiri dilakukan pada 7-13 Juni 2018 terhadap 1200 responden di 27 kota/kabupaten di Jabar. Hasil Survei mendapati tingkat kesalahan plus minus 2,83 persen pada tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. [wah]


Komentar Pembaca