Ini Kata Ratu Maxima Soal Kematian Tragis Adiknya Ines

Internasional   Rabu, 20 Juni 2018 | 22:10 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Ini Kata Ratu Maxima Soal Kematian Tragis Adiknya Ines - Kantorberitapemilu.com

Ratu Maxima saat mengunjungi Indonesia/KBPRI

KBPRI. Ratu Maxima dari Belanda akhirnya menyampaikan pernyataan terbuka ke publik untuk pertama kalinya sejak kehilangan adik perempuannya, Ines Zorreguieta. Ines, seperti diberitakan sebelumnya, meninggal awal bulan ini karena bunuh diri.

Seperti dilansir BBC pada Selasa, (19/6), pernyataan Ratu Maxima ia lontarkan saat melakukan kunjungan ke rumah sakit di Groningen. Awalnya kunjungan tersebut ditunda karena ia masih terpukul akibat kematian adiknya tersebut.

"Adik saya merupakan wanita muda yang berbakat. Namun Ines juga sakit," katanya.

Ratu Maxima mengakui, Ines tidak bisa menemukan kegembiraannya dan tidak bisa sembuh. "Maka satu-satunya penghiburan bagi kami adalah dia akhirnya bisa menemukan kedamaian."

Zorreguieta meninggal di apartemennnya pada 6 Juni di Ibu Kota Argentina, Buenos Aires. Ia bunuh diri pada usia 33 tahun. Ia diduga telah menderita depresi dan penyakit mental.

Pada 2002, Zorreguieta menjadi pengiring pengantin pernikahan Máxima dengan Raja Belanda Willem Alexander. Ia juga menjadi ibu baptis untuk putri bungsu pasangan itu, Putri Ariane, dan mengambil bagian dalam pembaptisannya pada 2007.

Ratu Máxima dengan Raja Willem Alexander dan tiga putri mereka terbang ke Argentina untuk menghadiri pemakaman sang adik.

Ratu Máxima juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas surat-surat yang tak terhitung jumlahnya, pesan, dukungan, yang benar-benar menghibur mereka di masa yang sangat sulit. Dia mengatakan, ia telah kembali bekerja setelah periode yang sulit.

Ia mengaku senang bisa mengunjungi rumah sakit karena itu sangat berarti bagi orang-orang yang menderita kanker. Sakit tetapi masih memiliki harapan untuk sembuh. [tsr]


Komentar Pembaca