Pemilu 2019

Ekonomi Maritim Jaya Jika Rizal Ramli Presiden, Apa Pertimbangannya?

Pilpres   Kamis, 21 Juni 2018 | 00:15 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Ekonomi Maritim Jaya Jika Rizal Ramli Presiden, Apa Pertimbangannya? - Kantorberitapemilu.com

Rizal Ramli/Net

KBPRI. Perekonomian maritim Indonesia harus berkontribusi penuh dalam mewujudkan kemakmuran rakyat. Untuk dibutuhkan pemimpin yang cakap dalam mengelola aset bangsa yang sedemikian besar di laut.

Siapa sosok yang layak mengemban amanah tersebut?

"Rizal Ramli sosok yang tepat dalam memberdayakan perekonomian maritim. Itu untuk kejayaan negara kita," ujar Ketua Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), Renaldi Bahri Tambunan dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/6).

Sebagai entitas kepemudaan yang bergerak di bidang maritim, APMI melihat ekonomi maritim terutama yang ditopang oleh pemuda berjalan dengan lesu.

Gelora poros maritim dunia yang kerap didengungkan Presiden Joko Widodo tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor maritim.

"Gimana caranya anak-anak muda seperti kita ini bisa menggerakkan ekonomi maritim, itu harus ditopang oleh pemimpin yang punya komitmen," terangnya.

Renaldi kemudian menyebut bahwa Rizal Ramli merupakan tokoh yang konsisten mengemukakan gagasan peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional tanpa utang.

Mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurahman Wahid itu juga komitmen dalam memberantas mafia di segala sektor, demi membangun Indonesia yang lebih baik.

Selain itu, APMI memandang bahwa mantan Menteri Kemaritiman itu memiliki gagasan hebat dalam membangunan Indonesia sebagai negara maritim. Ini lantaran gagasan pembangunan itu turut memperhatikan sektor ekonomi maritim.

Renaldi yakin, jika pria yang akrab disapa RR itu memiliki kesempatan menjadi presiden, maka ekonomi maritim Indonesia akan berdaya. "Harapan kami, Rizal Ramli bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi dari sektor maritim. Sehingga banyak orang yang peduli terhadap maritim," pungkasnya. [tsr]


Komentar Pembaca