Pilih Pemimpin Sumut yang Mau Bekerja untuk Rakyatnya

Analisis   Kamis, 21 Juni 2018 | 16:26 WIB

Pilih Pemimpin Sumut yang Mau Bekerja untuk Rakyatnya - Kantorberitapemilu.com

Foto/Net

BEBERAPA hari ke depan akan berlangsung pilkada serentak di seluruh Indonesia. Salah satu daerah yang juga akan melakukan pilkada adalah Sumatera Utara. Saya sebagai salah seorang putra daerah Sumatera Utara dan lahir di kota Medan memiliki kepentingan bagi kemajuan daerah asalnya. Bersama keluarga, isteri dan anak beberapa kali berkunjung ke Sumatera Utara seperti ke Kota Medan atau ke Pulau Samosir tanah leluhur keluarga saya di Nainggolan.

Hingga saat ini secara khusus di Pulau Samosir kondisi infrastruktur masih belum memadai dan masih sangat kurang. Sarana yang ada masih terbatas dan masih sulit memfasilitasi gerakan hidup baik secara ekonomi ke luar dan masuk ke Pulau Samosir. Kondisi kurang tersebut jelas membatasi perkembangan kesejahteraan rakyat di Pulau Samosir khususnya. Keterbatasan itu masih saya alami setiap kali pulang kampung ke Pulau Samosir. Kejadian kecelakaan kapal Sinar Bangun pada 17 Juni 2018 lalu menjadi salah satu bukti kurangnya perhatian, belum bekerjanya pemerintah daerah secara baik. Kejadian itu membuktikan keterbatasan infrastruktur transportasi yang masih dialami rakyat Sumatera Utara khususnya saudara di Pulau Samosir.

Selama ini saya cukup aktif mengkritisi sistem transportasi di negeri ini. Secara pribadi saya merasa kurang memperhatikan dan mendorong pengembangan sistem pelayanan transportasi di Sumatera Utara khususnya ke dan dari Pulau Samosir. Padahal saya sering berkunjung, mendengar keluhan para saudara di Sumatera Utara juga Pulau Samosir terkait masih kurangnya  fasilitas layanan transportasi di Sumatera Utara apalagi saat ke Pulau Samosir. Layanan sistem transportasi merupakan salah satu layanan yang harus diberikan atau difasilitasi oleh pemerintah, secara khusus juga pemerintah daerah Samosir dan sekitarnya di Sumatera Utara. Ketersediaan layanan sistem transportasi yang baik di Sumatera Utara akan mendorong perkembangan kehidupan rakyat menjadi sejahtera.

Kejadian kecelakaan KM Sinar Bangun adalah salah satu bukti bahwa pemerintah daerah Samosir dan sekitarnya belum hadir juga Sumatera Utara, belum bekerja secara baik untuk kesejahteraan rakyatnya. Kesempatan Pilkada Minggu depan jadi sangat penting bagi rakyat Sumatera Utara untuk memperbaiki hidupnya. Kita tidak bisa diam dan menunggu akan datangnya pemimpin daerah yang baik begitu saja. Sebagai rakyat Sumatera Utara, kita harus aktif dan berjuang bersama mencari dan memilih secara benar kritis pemimpin daerah dalam Pilkada Minggu depan. Mari kita pilih pemimpin yang mau bekerja baik untuk kita rakyatnya. Jangan mudah dibuai dan dibohongi dalam Pilkada. pilihan kita akan menentukan hidup dan masa depan kita sebagai rakyat Sumatera Utara. mari pilih gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara dan walikota atau bupati dengan wakilnya yang benar-benar bersih tidak korup, adil dan mau bekerja bagi kesejahteraan rakyatnya. [***]


Azas Tigor Nainggolan
(Pengamat perkotaan, putera Sumut yang bermukim di Jakarta)


Komentar Pembaca

KUHAP Baru Jangan Sampai Bunuh KPK..

Kamis, 21 Juni 2018 | 12:11

Iwan Bule Pj Gubernur, Paslon Hasanah Gugur..

Selasa, 19 Juni 2018 | 23:58

Menakar Kandidat Ideal Cawapres Jokowi di P..

Selasa, 19 Juni 2018 | 23:53

Rizal Ramli dan 100 Orang Paling Brengsek d..

Selasa, 19 Juni 2018 | 17:11

Kesalahan Besar Anies-Sandi..

Selasa, 19 Juni 2018 | 14:29

Demokrat Tegaskan Belum Putuskan Gabung de..

Selasa, 19 Juni 2018 | 13:05