Jokowi dan Soekarno, Rachmawati: Jauh Panggang Dari Api

Politik   Kamis, 21 Juni 2018 | 23:17 WIB | LAPORAN: Bunaiya Fauzi Arubone

Jokowi dan Soekarno, Rachmawati: Jauh Panggang Dari Api - Kantorberitapemilu.com

Joko Widodo/Net

KBPRI. Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri bahkan menilai ajaran trisakti yang digembar-gemborkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebatas lips service.

Sebab, fakta di lapangan, kebijakan yang diambil Jokowi tidak mencerminkan apa yang diajarkan oleh Bung Karno. Contoh konkretnya, sambung dia, pemerintahan Jokowi terus menerus memperbanyak utang luar negeri hingga mencapai lebih dari Rp 5 ribu triliun.

"Saya kira lepas dari pemikiran Soekarno tentang trisakti, yaitu bagaimana kita berdaulat dalam bidang politik, ekonomi, dan kita harus mempunyai kepribadian dalam bidang kebudayaan. Jauh sekali. Jauh panggang dari pada api," tegas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, Kamis (21/6).

Karenanya, sebagai politisi Gerindra yang notabene merupakan partai yang paling ingin mengalahkan Jokowi di Pilpres tahun 2019 nanti, Mbak Rachma pun menegaskan bahwa dirinya sepakat ajang pesta rakyat lima tahunan itu harus berujung pada pergantian presiden.

"Apapun juga harus tegas mengatakan bahwa ini suatu keharusan. Karena alasan untuk ganti presiden bukan sekadar ganti presiden. Tapi memang kondisi yang saya nilai dan sebagai ketua umum juga Pak Prabowo sudah berkali-kali mengatakan, bahkan beliau sempat membuat buku yang namanya 'Paradoks Indonesia', mengingatkan bagaimana keadaan sejujurnya Indonesia ini," tegasnya. [tsr]


Komentar Pembaca