Pilgub Jawa Timur 2018

Janji Khofifah ke Muslimat NU: Jadi Ibu Untuk Masyarakat Jatim

Pilkada   Kamis, 21 Juni 2018 | 23:47 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Janji Khofifah ke Muslimat NU: Jadi Ibu Untuk Masyarakat Jatim - Kantorberitapemilu.com

Khofifah Indar Parawansa/Net

KBPRI. Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) nomor urut 1, Khofifah Indara Parawansa mengajak seluruh warga Muslimat NU untuk ikut berpartisipasi di Pilkada Jatim. Khususnya, dalam mengamankan sekaligus mengawasi suara Khofifah-Emil di setiap TPS pada pancoblosan 27 Juni mendatang.

"Jenengan pastikan keluarga penjenengan ke TPS, pastikan tetangga panjengan ke TPS, pastikan panjenengan mengawal setiap suara di setiap TPS supaya suaranya aman. Siap boten?" tanya Khofifah saat menghadiri acara halal bi halal dengan Muslimat NU se-Kabupaten Nganjuk, Kamis (21/6).

Mendengar pertanyaan tersebut, ribuan Muslimat NU pun menjawab kompak, "Siap!"

Ketua Umum Muslimat NU ini juga menitipkan salam takdzim kepada seluruh sanak keluarga anggoat Muslimat NU di Jatim. Ia mengatakan, jika selama ini dirinya lebih dikenal sebagai ibunya anggota Muslimat NU. Namun, jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Jatim, Khofifah mengaku siap menjadi ibunya masyarakat Jatim.

"Salam hormat saya, salam takdzim saya kepada mereka semuanya. Tidak hanya warag Muslimat, tapi seluruh masyarakat Jatim. Kalau selama ini saya dikenal sebagai ibuke Muslimat, sampaikan salam saya Insya Allah, bismillah Khofifah siap menjadi ibuknya masyarakat Jatim," kata Khofifah.

"Kalau jadi ibuk, Insya Allh putera-puterinya disayang, kalau jadi ibuk, Insya Allh putera-puterinya ingin hidup sejahtera. Kalau jadi ibuk, pasti ingin anak-anak bisa sekolah dengan baik," sambungnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Nganjuk, Sri Minarni memastikan, dukungan warga Muslimat NU masih istiqomah kepada pasangan Khofifah-Emil hingga selesai pemungutan suara. Ia menegaskan, warga Muslimat NU juga berkomitmen untuk mengawal setiap suara kepada Khofifah-Emil.

"Muslimat NU tetap Istiqomah, semuanya tidak akan pindah. Yang kita ingat, cuma nomor 1, ibu Khofifah yang pakai baju putih dan kerudung putih," tegasnya. [tsr]


Komentar Pembaca