Pengemis di Dubai Sembunyikan Uang Rp 380 Juta di Kaki Palsu

Internasional   Kamis, 21 Juni 2018 | 23:54 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Pengemis di Dubai Sembunyikan Uang Rp 380 Juta di Kaki Palsu - Kantorberitapemilu.com

Ilustrasi pengemis/Net

KBPRI. Polisi Dubai baru-baru ini menangkap seorang pengemis dengan uang tunai sekitar Rp 380 juta yang disembunyikan di kaki palsunya. Temuan tersebut cukup mengejutkan, mengingat jumlah uang yang dimilikinya sangat besar.

Dubai kemudian mulai menggalakkan kampanye anti-pengemis yang bertujuan mengurangi jumlah pengemis di sana. Kampanye tersebut dilancarkan pada hari pertama Idul Fitri.

Dalam operasi tersebut, Polisi Dubai mengatakan mereka menangkap seorang pria Asia berusia sekitar 60-an. Dia mengemis di daerah Al Quoz setelah salat Zuhur pada tengah hari, seperti dilansir Gulf News pada Rabu, (20/6).

Polisi awalnya hanya menemukan sedikit uang. Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, polisi menemukan uang tunai dan uang kertas dari berbagai mata uang yang disembunyikan dalam kaki palsunya.

Secara total, pengemis tersebut memiliki jumlah total uang tunai hampir sebanyak Rp 380 juta atau setara USD 27.225. Pengemis itu juga diketahui telah memasuki Dubai dengan visa kunjungan sebulan yang lalu.

Polisi Dubai mengatakan, setidaknya ada 243 pengemis ditangkap sejak kampanye diluncurkan satu bulan lalu. Termasuk 136 pengemis pria dan 107 wanita. [tsr]


Komentar Pembaca