Pilkada Serentak 2018

Kapolda Jamin Pilgubsu Aman Serangan Fajar

Pilkada   Rabu, 27 Juni 2018 | 04:42 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Kapolda Jamin Pilgubsu Aman Serangan Fajar - Kantorberitapemilu.com

Paulus Waterpauw/KBPRI

KBPRI. Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Paulus Waterpauw menjamin Pilkada serentak di daerahnya nihil serangan fajar.

Paulus telah menginstruksikan anggotanya untuk mengantisipasi serangan fajar untuk berpatroli jelang pemungutan suara Pilkada Serentak, (27/6) pagi.

"Serangan fajar? Mereka (personel pengamanan) akan berkeliling sembari menunjukkan situasi aman," tegas Paulus usai apel di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (26/6) malam.

Totalnya, ada 14 ribu personel yang dikerahkan untuk mengamankan Pilkada 2018 serentak khususnya di Sumut. Dengan rincian, 13 ribu dari anggota Polri, dan 1900 dari TNI.

"Memang status TNI on call. Untuk di beberapa titik wilayah kita minta Pangdam untuk mendorong ada anggota TNI di situ," sebutnya.

Seperti diketahui, Pilkada serentak di Sumut akan melaksanakan satu Pemilihan Gubernur (Pilgub), satu pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan tujuh pemilihan Bupati (Pilbup).

Yaitu, Pilwalkot Padangsidempuan, Pilbup Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Dairi, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Langkat dan Batubara. [tsr]


Komentar Pembaca