Pilgub Sumatera Utara 2018

Mendung, Tak Urungkan Niat Komisioner KPU Evi Ginting Nyoblos

Pilkada   Rabu, 27 Juni 2018 | 17:10 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Mendung, Tak Urungkan Niat Komisioner KPU Evi Ginting Nyoblos - Kantorberitapemilu.com

Evi Novida Ginting/Net

KBPRI. Komisioner KPU, Evi Novida Ginting ikut memberikan suaranya di Pilgub Sumatera Utara (Sumut), Rabu (27/6) pagi.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18, jadi pilihan Evi karena dekat dari kediamannya di Blok SS Tasbi, Asam Kumbang, Medan Selayang.

"Saya (nyoblos) pukul 08.00 WIB, TPS masih sepi. Karena cuaca juga mendung dan sedikit hujan rintik-rintik di Medan," ungkap Evi.

Evi juga sempat memantau kondisi TPS usai memilih pasangan calon (paslon) Gubernur dan Cawagub Sumut. Mengingat 30 menit setelah Evi mencoblos, warga sekitar mulai berdatangan.

"Situasi aman terkendali. Warga mulai berdatangan ke TPS setelah pukul 08.30 WIB. Tapi, cuaca masih hujan rintik-rintik," terangnya.

Untuk diketahui, saat ini proses pemungutan suara Pilgub Sumut masih berlangsung. Totalnya, ada 27.478 TPS dengan 9.050.622 Data Pemilih Tetap (DPT). Dengan rincian 4.483.983 laki-laki dan 4.566.639 perempuan.

Usai mencoblos, Evi melanjutkan kegiatannya di kantor KPU Sumut untuk memantau Sistem Informasi Penghitungan (Situng) suara.

Selain Evi, Komisioner KPU lainnya juga ikut moncoblos di TPS sesuai KTP masing-masing. Antara lain, Hasyim Asy'ari dan Wahyu Setiawan di Semarang, Jawa Tengah, Viryan Aziz di Pontianak, Kalimantan Barat dan Pramono Ubaid Tanthowi di Tangerang, Banten. [tsr]


Komentar Pembaca