Pilkada Serentak 2018

Meski Binjai Heterogen, Pelaksanaan Pilkada Tetap Adem Ayem

Pilkada   Rabu, 27 Juni 2018 | 18:02 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Meski Binjai Heterogen, Pelaksanaan Pilkada Tetap <i>Adem Ayem</i> - Kantorberitapemilu.com

Muhammad Idaham/KBPRI

KBPRI. Wali Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Idaham memastikan wilayahnya aman terkendali selama pelaksanaan proses pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Rabu (27/6).

Menurutnya, Kota Binjai cukup kondusif meski memang memiliki ragam budaya yang kental. Apalagi, Binjai juga berbatasan langsung dengan Medan sebagai Ibu Kota Sumut.

"Kondisi kota sangat kondusif. Kota ini memang sangat heteroge, dari dulu biasa dengan perbedaan. Kota ini adem ayem, walaupun hanya beberapa belas kilometer dari pusat Sumut," paparnya.

Selama pelaksanaan Pilkada hari pertama, Idaham menegaskan, tidak menemukan sejumlah kekurangan. "Semua berjalan baik. Tidak ditemukan hal-hal yang tidak baik. Sehingga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya," terangnya.

Totalnya, ada 397 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Binjai. Untuk Data Pemilih Tetap (DPT) terbanyak tersebut, berada
di Binjai Utara dan Timur. "Jumlah DPT dari dua lokasi itu ada sekitar 790-an. Partisipasi cukup tinggi," demikian Idaham. [tsr]


Komentar Pembaca