PILKADA JAWA BARAT 2018

Kang Emil Minta Para Pendukungnya Tidak Eforia Rayakan Kemenangan

Pilkada   Kamis, 28 Juni 2018 | 10:46 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Kang Emil Minta Para Pendukungnya Tidak Eforia Rayakan Kemenangan - Kantorberitapemilu.com

Ridwan Kamil dan Ruzhanul Ulum/net

KBPRI. Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil untuk sementara dinyatakan unggul dalam sejumlah hitung cepat (quick count).

Menyikapi hasil sementara tersebut dia  melarang pendukungnya untuk melakukan eforia kemenangan secara berlebihan.

Kang Emil mengingatkan, para pendukung harus tetap santun, taat aturan dan tidak membalas tindakan atau ucapan yang dilakukan oleh tim lawan.

"Kepada pendukung saya melarang eforia berlebihan. Hari ini tidak ada pawai, hari ini kita menerima berita baik yang disampaikan oleh quick count tapi belum resmi. Kalau sudah disampaikan secara resmi barulah merencanakan untuk membuat acara syukuran kemenangan," kata Emil seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar,  Rabu  (27/6).

Hasil quick qount menempatkan Rindu di posisi teratas, 31 hingga 33 persen dengan jumlah suara masuk 80 persen di pusat pemantau quick count Rindu di Hotel Papandayan, Bandung.

Wali Kota Bandung ini mengungkapkan, perjalanannya dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018 hingga mencapai titik sekarang ini sangat panjang.

Lebih dari 1,5 tahun, ia melewati gelombang, drama, dan dinamika yang meluaskan kesabarannya.

Menurut dia, apa yang sudah dilakukannya di masa kampanyenya adalah ikhtiar 30 persen dan digenapkan oleh doa 70 persen.

"Betapa tantangan dan fitnah dunia beterbaran sedemikan rupa, tapi jika Allah sudah berketetapan, maka tidak ada daya upaya dunia yang bisa melawan ketetapan Allah SWT," terangnya.

Terhadap fitnah dan black campign yang belakangan menyerangnya, Emil ikhlas. Dia berharap, seluruh pendukung juga tidak membalasnya dengan lisan maupun tindakan serupa.

"Setelah pesta demokrasi ini usai, lanjut dia, mari kita kembali menyatukan barisan, kita berkumpul dengan keluarga besar relawan Rindu. Mereka yang tidak bisa hadir di sini, mari kita akan undang untuk mensyukuri kemenangan ini. Tapi itu dilakukan setelah ada keputusan resmi dari KPU," pungkas Emil. [dry]


Komentar Pembaca