PILKADA JAWA BARAT

Hasil Hitung Cepat, Pasangan JADI Menang

Pilkada   Kamis, 28 Juni 2018 | 11:20 WIB | LAPORAN: Hendry Ginting

Hasil Hitung Cepat, Pasangan JADI Menang - Kantorberitapemilu.com

Jaro Adi dan Inggrid Tansil/net

KBPRI. Hasil hitung cepat (quick count) DPD PKS Kabupaten Bogor dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) periode 2018-2023, dimenangkan oleh pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil (JADI).

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, KH Agus Salim menjelaskan, sebagai pengusung, PKS tetap yakin Jaro Ade akan keluar sebagai pemenang, meskipun suara yang masuk belum 100 persen.

"Hasil Quick Count kami menyatakan 40,1persen pemilih di Kabupaten Bogor memilih pasangan JADI, di urutan kedua pasngan Ade Yasin - Iwan Setiawan (Hadist) di angka 37 persen," kata KH Agus Salim, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis  (28/6).

Salim menjelaskan, dari survey yang ada, kemenangan pasangan JADI terbilang stabil dengan selisih keunggulan di angka 3,5 hingga 4 persen di atas pasangan Ade Yasin-Iwan Setiwan.

"Melihat traffic suara yang sudah masuk, kami yakin pasangan JADI memenangkan Pilbup Bogor dengan keunggulan suara yang tipis," terangnya.

Perolehan suara pasangan JADI cenderung naik dan angkanya tidak jauh dari hasil survei bulan Ramadan lalu.

"Walaupun sementara ini pasangan JADI unggul, Kami tidak akan euforia dan tetap mengawal dan memperjuangkan perolehan suara pasangan JADI hingga benar-benar ditetapkan kemenangannya oleh KPU," jelas Agus.

Terpisah, Cawabup Bogor, Inggrid Kansil optimis menang dalam pesta demokrasi warga Bogor ini setelah berusaha semaksimal mungkin.

"Ya Insya Allah (menang), kalau kita kan sudah berikhtiar, doa sudah kita dilakukan tinggal menunggu ketetapan dari Allah saja. Mudah-mudahan ada takdirnya," jelas Inggrid.[dry]


Komentar Pembaca