Pilkada Serentak 2018

Bukan Partai Anak Bawang, Nasdem Patok Target 3 Besar Pemilu 2019

Pilkada   Kamis, 28 Juni 2018 | 19:12 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Bukan Partai Anak Bawang, Nasdem Patok Target 3 Besar Pemilu 2019 - Kantorberitapemilu.com

Syahrul Yasin Limpo/Net

KBPRI. Hasil pilkada 2018 menunjukkan Nasdem bukan partai anak bawang. Meski belum berusia 10 tahun, Nasdem sukses memenangi sejumlah pemilihan kepala daerah.

Kemenangan membuat Partai Nasdem membidik posisi tiga besar di pemilu 2019 dan memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"10 dari 17 pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung Nasdem menang dalam pilkada 2018. Calon-calon yang diusung Nasdem juga menang di pemilihan bupati dan wali kota," kata Ketua DPP Partai Nasdem Syarul Yasin Limpo (SYL) dalam siaran persnya, Kamis (28/6).

SYL juga berterima kasih kepada pemilih yang telah mempercayai calon-calon yang diusung Partai Nasdem. Termasuk kepada kader dan simpatisan Partai Nasdem yang sudah bekerja keras demi kejayaan partai.

"Kerja keras dan kerja sama segenap keluarga besar Partai Nasdem menunjukkan partai ini bukan partai anak bawang, partai kemarin sore, walau berusia kurang dari 10 tahun," terang Gubernur Sulawesi Selatan tersebut.

Hasil hitung cepat berbagai lembaga menunjukkan calon yang diusung Partai Nasdem menang di pemilihan gubernur seluruh Jawa. Calon dari Partai Nasdem juga menang di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan NTT. Bahkan, NTT dimenangi kader Partai Nasdem yakni Viktor Laiskodat.

SYL mengingatkan, kerja terkait pilkada 2018 belum selesai. Seluruh elemen keluarga besar Nasdem diajak mengawal proses penghitungan suara hingga ditetapkan oleh KPU.

"Tentu saja Partai Nasdem amat percaya pada integritas penyelengggara pemilu. Partai Nasdem hanya membantu penyelenggara untuk menyukseskan pilkada 2018. Sebagai warga negara yang baik, kader dan simpatisan Partai Nasdem akan mendukung pemilu yang sukses," tuturnya.

Menurutnya, hasil pilkada 2018 juga menjadi modal penting untuk menjelang pemilu 2019. Mesin partai akan terus dijaga untuk menyukseskan partai di pemilu 2019.

Kemenangan membuat Partai Nasdem membidik posisi tiga besar di pemilu 2019 dan memenangkan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"Target Nasdem di pemilu 2019 tidak banyak, Jokowi Presiden dan Nasdem masuk tiga besar hasil pemilu. Seluruh elemen partai fokus ke dua tujuan itu," kata dia.

Karena itu, kerja keluarga besar Partai Nasdem jauh dari selesai. Rangkaian pilkada 2018 akan dilanjut  pemilu 2019. [tsr]


Komentar Pembaca