Pilbup Majalengka 2018

Sukarno Unggul di Pilbup Majalengka, Sutrisno Mundur Dari Kursi Ketua DPC PDIP

Pilkada   Jumat, 29 Juni 2018 | 05:29 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Sukarno Unggul di Pilbup Majalengka, Sutrisno Mundur Dari Kursi Ketua DPC PDIP - Kantorberitapemilu.com

Sutrisno/Net

KBPRI. Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Majalengka, Jawa Barat (Jabar), Sutrisno mengumumkan keinginannya mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

Tepatnya, setelah hasil hitung cepat di Pilkada setempat, paslon Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana (Sukarno) dari partai PDI Perjuangan (PDIP) unggul di Pemilu Bupati (Pilbub) Majalengka 2018.

Menurut Sutrisno, alasan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPC PDIP Majalengka usai menyikapi berbagai perkembangan pasca Pilkada.

Selain itu, ia juga mengaku hal tersebut demi kepentingan partai, demi kebesaran partai dan kondusifitas partai serta masa depan Majalengka. Maka ia pun meminta izin mengundurkan diri dari jabatan sekarang kepada ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Meski saya mengundurkan diri sebagai ketua DPC, namun saya akan tetap di PDIP. Karena proses politik di tahun 2019 sangat penting dan tetap harus dijaga," ungkap Sutrisno kepada sejumlah awak media, di Pendopo Majalengka, Kamis (28/6).

Sutrisno mengaku, bahwa proses Pilkada ini hanya sebagai jembatan. Karena semua partai juga dalam tugas akhirnya adalah bagaimana bisa mensukseskan pemilu legaislatif dan Pilpres.

"Sebenarnya saya ini sebagai ketua DPC PDIP Majalengka, baru akan berakhir pada 2020. Namun sebelum meninggalkan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua DPC. Saya mempunyai keinginan besar adalah ingin bisa menempatkan kader-kader PDIP sebagai anggota dewan mewakili kecamatan-kecamatan yang ada di 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka," paparnya.

Sutrisno yang berstatus sebagai Bupati Majalengka ini juga mengucapkan selamat kepada pasangan Karna-Tarsono yang telah memenangkan Pilkada Majalengka 2018.

"Kami berharap, pasangan Karna-Tarsono yang telah mendapat kepercanyaan dan amanah dari rakyat untuk memimpin Majalengka lima tahun ke depan ini. Pemerintahan terus berjalan baik, apa yang saya gagas dan apa yang telah letakkan kerangka landasannya dapat ditindaklanjuti demi kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat Majalengka," tandasnya. [tsr]


Komentar Pembaca