Pemilu 2019

Butuh Figur Intelek, PBB Pernah Tolak Bacaleg Artis Sophia Latjuba

Pileg   Rabu, 18 Juli 2018 | 12:14 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Butuh Figur Intelek, PBB Pernah Tolak Bacaleg Artis Sophia Latjuba  - Kantorberitapemilu.com

Sophia Latjuba/Net

KBPRI. Partai Bulan Bintang (PBB) punya prinsip soal kriteria bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan diusungnya. Menurut Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, partainya ingin bacaleg yang masuk parlemen memiliki kapasitas dan kredibilitas.
 
"Kami menekankan kemampuan dan basis intelektual. Kebijakan kami seperti itu," tegas Yusril usai menyerahkan dokumen bacaleg ke kantor KPU di Jakarta Pusat, Selasa (17/7).
 
Menurutnya ada beberapa kalangan entertainter mau pun artis yang pernah mendaftar sebagai bacaleg PBB. Namun, hal itu tidak diizinkan oleh PBB karena dianggap kurang intelek sehingga tidak memenuhi syarat.
 
"Kalau (bacaleg) artis, saya aktor ya, mendapat penghargaan terbaik dunia malah. Kita ngga mau aja (bacaleg artis). Kita ngga mau partai jadi kontroversial. Sophia Latjuba mau daftar, kita mikir-mikir (menolak), gimana ini. Tapi, itu dulu," ungkap mantan Menkumham tersebut.
 
Yusril merasa prihatin dengan kondisi di parlemen saat ini. Menurutnya, suplai politisi di Senayan, juga harus selektif dengan bacaleg yang berkualitas.
 
"Karena kita lihat Anggota DPR yang sekarang ini lemah banget kemampuan berpikirnya. Kemampuan intelektualnya lemah sekali. Oleh karena itu, kami memilih orang-orang intelektual, demi meningkatkan kualitas DPR juga," pungkasnya. [tsr]

Komentar Pembaca