Pemilu 2019

Generasi Muda Betawi Incar Kursi Kebon Sirih

Pileg   Rabu, 01 Agustus 2018 | 17:45 WIB | LAPORAN: Tangguh Sipria Riang

Generasi Muda Betawi Incar Kursi Kebon Sirih - Kantorberitapemilu.com

Gilang Rahadian/Ist

KBPRI. Generasi muda yang mendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Jakarta, kian kompetitif. Salah satunya, Gilang Rahadian (25), duta dari masyarakat asli Betawi yang mengincar satu kursi di Kebon Sirih.

Dari hasil perenungan dan pemikirannya, pria yang akrab di sapa Bang Gilang itu punya misi khusus jika nanti dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta.

"Menjadikan perwakilan yang lebih melayani, peduli dan memberikan solusi, serta mendorong tumbuhnya masyarakat yang produktif, manajerial dan religius," kata Bang Gilang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/8).

Meski usianya relatif muda namun pemikiran Bang Gilang tentang masalah kebangsaan dan kemasyarakatan cukup dalam. Bersama Partai Demokrat dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bang Gilang berharap masyarakat memberikan kesempatan kepada energi muda.

Apalagi, sebagai peranakan Betawi tulen, Bang Gilang terlahir dari orang tua serta leluhurnya merupakan masyarakat Betawi Bambu Apus turun temurun. Ayahnya Misan Samsuri, SE adalah seorang pengusaha sekaligus politisi sukses dan ibunya (Almah) Bartin Suhertinah merupakan ibu rumah tangga yang penuh dedikasi bagi keluarga semasa hidupnya.

Untuk itu, dirinya ingin turut serta membenahi dan berbakti bagi negeri melalui partisipasi dan keaktifan di lembaga-lembaga negara. Sehingga, Indonesia secara umum dan Jakarta khususnya siap menyongsong masa depan berkemajuan tanpa menghilangkan nilai kearifan lokal.

"Sebagai keturunan asli Jakarta, suatu kewajiban membuat Jakarta lebih baik dan mengedepankan nilai kehidupan berlatar belakang percampuran budaya di ibu kota," pungkas bacaleg Demokrat nomor urut 2 itu.

Bang Gilang juga memohon doa restu dan dukungan politik dari masyarakat Jakarta Pusat. Tujuannya, agar dirinya ditetapkan sebagai salah satu Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh KPU nanti, dapat mewujudukan seluruh impiannya. [tsr]


Komentar Pembaca